Beranda » Info&Tips » Strategi pemasaran clothing

Strategi pemasaran clothing

T Diposting oleh pada 3 Januari 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 538 kali

Strategi pemasaran clothing – Penerapan strategi pemasaran yang jitu bisa menjadi kunci sukses sebuah merek clothing. Hal ini bisa dilakukan dengan melepas beberapa varian produk yang sama agar menjangkau konsumen yang lebih luas. Cara semacam ini sudah dilakukan beberapa merek terkemuka. Nah, cara-cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk memasarkan produk T-Shirt buatan kita sendiri?. Berikut adalah beberapa cara alternatif, terutama jika kita belum punya distro sendiri :

  • Pertama, kita bisa memproduksi T-Shirt dalam jumlah terbatas kemudian didistribusikan secara door to door kepada kalangan terdekat terlebih dahulu . Gunakan jaringan kekerabatan , pertemanan, dan pendidikan (kampus misalnya).
  • Kedua, kita bisa berbisnis T-Shirt dengan hanya menyodorkan desain lalu diproduksi ditempat orang (konveksi kaos). Penjualannya bisa kita lakukan dengan menitipkan kaos-kaos tersebut didistro-distro.
  • Ketiga, kalau kita punya kenalan band-band indie, coba kita ajak untuk berbisnis kaos distro dengan memanfaatkan sebagai T-Shirt marchendase band mereka dan menjualnya di konser-konser mereka. Tentu saja kita memproduksi dan menjualnya. Cara ini akan saling menguntungkan. Anak-anak muda penggemar jenis musik indie biasanya datang ke lokasi pertunjukan kelompok musik kesayangan mereka dengan membawa atribut khas bnad yang mereka sukai. Gambaran fanatisme itu tampak dari T-Shirt dan aksesoris lainnya yang mereka kenakan. Ada kesan bahwa merekabelum puas bila datang tanpa membawa aksedoris musik band tersebut. Inilah yang mendatangkan ceruk bisnis. Target utama konsumennya adalah anak-anak muda penggemar musik . Pola pemasaran ini juga lebih efektif karena bisa menjangkau konsumennya yang memang sudah jelas.
  • Keempat, berjualan lewat internet, misalnya dengan membuat account media sosial, marketplace online,aktif di group-group media sosial tentang club musik, dan desain grafis, bisnis sablon, dan lain-lain. Rajin mengirim email penawaran produk pada jaringan pertemanan. Buat webblog atau website berbayar yang diisi dengan artikel-artikel menarik tentang rencana-rencana, gagasan-gagasanmu dalam soal gaya hidup anak muda. Syaratnya tentu saja kita harus terampil menulis.

Sepertinya akan sangat efektif jika mencoba berjualan kaos via internet walaupun calon konsumen masih banyak yang susah percaya dengan sistem penjualan online (takut tertipu karena sudah melakukan pembayaran namun tidak ada pengantaran barang). Cara paling mudah untuk mencegah hal ini adalah dengan mencamtumkan alamat dan nomor telepon di website kita, sehinngga terlihat profesional, karena ini menjadi bukti bahwa penjualan ini tidak main-main atau bohongan, sekaligus memberikan kepercayaan pada calon konsumen bahwa penjual “mudah dicari”. Ketidakpercayaan ini juga bisa muncul karena calon konsumen tidak bisa melihat langsung contoh barang yang dijual.

Sebagai penjual kita harus terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberi informasi yang sedetail-detailnya tentang produk kita.Mulai info produk, kualitas produk,harga yang kompetitif, jasa pengiriman/membuat jasa kurir sendiri, pembayaran, keunggulan, harus jujur dengan kondisi produk, pengemasan, customer service.pelayanan dan lain-lain. Itu semua kita lakukan agar menarik minat konsumen dan membangun kepercayaan kepada produk kita. Jadi pemasarn lewat online memang harus lebih jelas dalam memberikan informasi kepada calon konsumen. Tapi jaman sekarang ini pemasaran atau berjualan lewat online sudah umum. Para calon konsumen pelan-pelan sudah mulai percaya dengan jualan sistem online, dengan catatan harus lengkap seperti yang sudah kita jelaskan tadi.

Demikianlah sedikit ulasan kami tentang bagaimana memasarkan produk clothing, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang punya usaha clothing atau kaos distro. Nantikan artikel kami selanjutnya tentu saja yang lebih menarik dan menjadi wawasan untuk kalian semua. Terimakasih.

Diposting oleh

Jasa pembuatan kaos

Belum ada Komentar untuk Strategi pemasaran clothing

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Strategi pemasaran clothing

Memulai bisnis fashion dengan brand sendiri

T 2 Januari 2019 F A B86 Clothing Konveksi

Memulai bisnis fashion dengan brand sendiri – Kembali lagi diartkel kami yang baru tentang bagaimana kita memulai sebuah bisnis fashion khususnya kaos distro. Sebelum kamu memulai bisnis kaos distro siapkan dulu nama brand atau merek kaos distro yang ingin kamu... Selengkapnya

Jasa konveksi kaos polo

T 19 Februari 2020 F , A B86 Clothing Konveksi

Jasa konveksi kaos polo – Kaos polo adalah kaos dengan model berkerah dan memakai bahan lacoste, kenapa lebih di kenal dengan kaos polo?. Pada dasarnya nama POLO adalah brand pakaian terkenal yang umumnya memproduksi kaos dengan model berkerah, jadi kalau... Selengkapnya

Kaos custom desaign

T 19 November 2018 F A B86 Clothing Konveksi

Kaos custom desaign – Bikin kaos dengan desain sendiri pasti kalian sudah pernah kan?,ya pastinya kamu pengen bikin kaos dengan desain sendiri supaya terlihat beda dengan yang lainnya,kalau desainnya sama saja pasti kamu dan teman-temanmu malu buakan. Pernah nggak kamu... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan jasa kami silahkan hubungi customer servis kami

Pos-pos Terbaru